Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Budaya Literasi Cermin Kualitas Bangsa : Testimoni Buku Jejak Mualaf Literasi

 


Buku yang Melejitkan Sadar Berliterasi

Karya         : Wahyudin

Penerbit      : Pustaka MediaGuru

ISBN           : 878-623-248-081-0

x, 142 hlm, 14,8x21 cm

Cetakan Pertama, Oktober 2019


Budaya literasi sangatlah penting bagi bangsa. Literasi menjadi standar kualitas suatu bangsa. Budaya literasi Indonesia berdasarkan penelitian dilakukan organisasi pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan PBB (UNESCO) pada 2016 terhadap 61 negara di dunia menunjukkan kebiasaan membaca di Indonesia tergolong sangat rendah. Negara maju dapat ditopang dengan budaya membaca suatu masyarakat.

Sisi lain, rendahnya literasi menjadi masalah besar bagi suatu bangsa. Literasi rendah berkontribusi terhadap rendahnya produktivitas bangsa. Klimaksnya sangat memengaruhi terhadap pertumbuhan SDM bahkan bisa jadi berdampak signifikan menjadi negara miskin.

Harus ada upaya secara simultan dari pemerintah dan stakeholders, agar kualitas lterasi terdongkrak naik. Hal dapat dimulai dari memberikan pemahaman dan  kesadaran akan pentingnya literasi yang kelak akan mencetak generasi pembelajar literasi seumur hidup. Buku Jelak Mualaf Literasi telah berhasil membuka mata dan hati kita, bahwa literasi sangat penting dan buku ini adalah obat untuk mengatasi ketakutan dalam menulis dan membaca. Sukses Selalu  untuk Perjuangan Literasi Indonesia.

Dr. Shilphy A. Octavia, M.Pd

(Pengawas Madrasah Kabupaten Ciamis , Dosen Luar Biasa dan Penulis Buku)

Untuk Pemesanan Buku : WA. 085718053909

 

Posting Komentar untuk "Budaya Literasi Cermin Kualitas Bangsa : Testimoni Buku Jejak Mualaf Literasi"