Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semua Anak Juara

 



                                                   Gambar 1. Lomba Kaligrafi

Setiap anak dilahirkan memiliki kompetensi beraneka ragam. Kompetensi ini dapat dikembangkan melalui proses edukasi dan pelatihan secara intensif. Dalam perspektif Joyce Wycoff (2002, h. 43) menyatakan “kita semua terlahir kreatif”. Menurut Bill Moyers, kreativitas artinya menemukan hal-hal yang luar biasa di balik hal-hal yang tampak biasa.  Berdasarkan pandangan pakar tersebut jelaslah setiap anak memiliki kompetensi dan kreativitas sehingga mampu menjadi juara sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

 

Sebagai upaya merespon uraian di atas, Kelompok Kerja Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) yang dikomandoi Ust. Sabar bersinergi dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cikarang Barat pada Rabu, 21 Februari 2024/11 Sya’ban 1445 H bertempat di SDIT Annur menyelenggarakan Lomba BTQ Pendidikan Agama Islam dengan Tema: “Menumbuhkan Semangat Juang untuk Mewujudkan Generasi yang Cerdas, Beriman, dan Bertakwa Sesuai dengan Semangat Rahmatan Lil Alamin”. Agenda besar berbasis kompetensi peserta didik ini dihadiri oleh Eni Kurniawati (K3S), Yusuf Suprihatin (Korwil), Nahrowi (Korwas), Kepala SDN/SDIT/SDS se-Cikarang Barat, dan Wahyudin selaku Pengawas PAI Pembina Kecamatan Cikarang Barat.

 

Dalam sambutannya Korwil Kecamatan Cikarang Barat mengungkapkan bahwa kegiatan Lomba BTQ PAI ini harus terus dilanjutkan, karena untuk menggali potensi yang dimiliki semua peserta didik se-Kecamatan Cikarang Barat. Juga, karena soliditas dan kekompakan semua komponen organisasi mitra sehingga acara ini terselenggara dengan baik. Sedangkan Dede Sulaeman (Kepala SDIT An-Nur) mengutarakan bahwa sangat bersyukur karena diamanahi kembali yang kedua kalinya, menjadi tuan rumah acara lomba tingkat Kecamatan. Guru PAI profesional yang menjabat Kepala SDIT ini menyampaikan bahwa ajang lomba ini terlaksana karena kekuatan support dari semua sumber daya pendidikan sehingga dapat terlaksana dengan optimal. Dalam hal ini Dede Sulaeman terus berharap agar ke depan semua sekolah dapat mengikuti lomba dengan jumlah seratus persen sehingga tingkat partisipasinya lebih meningkat lagi.

 

Hal lain ditambahkan Wahyudin dalam sambutannya sekaligus membuka acara, diutarakan  bahwa acara lomba ini hasil kolaborasi antara KKGPAI, K3S, Korwil, dan Korwas sehingga agenda besar ini dapat dilaksanakan. Selanjutnya menurut Ketua Pokjawas PAI Kabupaten Bekasi ini bahwa semua anak adalah juara sesuai kemampuan yang dimiliki. Lebih lanjut disampaikan, Juara 1 hasil lomba tingkat Kecamatan ini akan mengikuti lomba BTQ PAI tingkat Kabupaten Bekasi yang akan dilaksanakan pada Selasa, 27 Februari 2024 bertempat di SDIT An-Najma Cikarang Utara.

 

Berdasarkan penilaian Dewan Juri, peraih Juara I Lomba BTQ PAI sebagai berikut : (1) Juara Lomba MTQ Putra Muhammad Fawaz Fauzi (SDIT Annur) dan Putri Marwah Salsabila Sujono Putri (SDIT As-Shiddiqiyah), (2) Juara Lomba MHQ Putra Musaffa Ghatfan Wilujeng (SDIT Daarul Fikri) dan Putri Nafisa Aulia Hikmah (SDIT Daarul Fikri), (3) Juara Lomba Kaligrafi Putra Hafiz Naufal Arrasyid (SDIT Daarul Fikri) dan Putri Chiqita Nurasty Ramadhani L (SDN Telajung 02), (4) Juara Lomba Pildacil Putra Thoriq Aslam Ilhami (SDIT Nurul Fajri) dan Putri Naila Muazzara Ulfa (SDIT Nurul Fajri), serta (5) Lomba Azan yang meraih Juara I Muhammad Rafa Arya Pratama (SDN Telaga Asih 06). Sembilan peserta lomba ini akan mengikuti lomba BTQ PAI tingkat Kabupaten Bekasi pada 27 Februari 2024 di SDIT An-Najma Cikarang Utara.

 

Selamat menjadi siswa berprestasi dan menjadi juara.  Siap mengisi ruang di Era Emas 2045 dengan SDM berkualitas iman, ilmu, dan amal.

 

Wahyudin, NS.

Cikarang Barat, 21 Februari 2024 / 11 Sya’ban 1445 H.

 


3 komentar untuk "Semua Anak Juara"

  1. Terima kasih atas apresiasinya. Berkah selalu.

    BalasHapus
  2. Masyaallah, luar biasa! Selamat untuk semua anak-anak hèbat! Untuk para juara, selamat berjuang kembali di tingkat kabupaten. 🥰💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hatur nuhun Bu Haji...selalu mengapresiasi. Semoga berkah selalu.

      Hapus